“Aceh punya potensi untuk di kembangkan dalam dunia travelling, dan yang paling penting, Aceh punya blogger!” jawab mas Yudhie mantap sekaligus memupuskan harapanku akan jawaban dari mbak Cindie.


Tidak ada yang lebih susah dari pada menolak sebuah ajakan makan siang gratis. Apalagi, makan siang gratis di sebuah hotel “baru” di Banda Aceh. Mungkin, bagi kawan-kawan yang berasal dari kota besar, makan siang di hotel terbilang sebuah hal yang biasa. Akan tetapi, di Banda Aceh? Ini adalah sebuah fenomena yang langka dan menarik. Terutama bagiku yang anak kampong ini.

Berawal dari sebuah keisenganku mendaftarkan diri sebuah web yang aku sendiri tidak mengerti itu apa. Berbilang bulan kemudian, tiba-tiba sebuah invitation masuk via email. Dari Ezytravel.co.id. subjeck-nya, Meeting Up bersama Ezytravel. Apa pula ini? Salah kirim email kali ya. Klik..

Terus terang, terang terus, aku tidak begitu familiar dengan dunia maya, terlebih lagi ketika luna maya berubah haluan cintanya #garing. Ezytravel? Jangan-jangan ini MLM yang menawarkan perusahaan travel seperti yang muncul saban pagi di salah satu stasiun tv milik mantan Menteri yang suka foto ama boneka teddy.

Berlayarlah aku ke dunia maya. Didepan laptop sewaan ini, aku dapati bahwa ezytravel mirip dengan salah satu web OTA (online travel agent) yang baru-baru ini heboh dikalangan para blogger di Indonesia. Terus? Apa ezytravel mau bagi-bagi duit juga? Atau tiket? Atau? Makan siang? Ah semuanya ok. Tidak ada salahnya mengenalnya lebih dekat kan?


****
Dear, yudi, Sampai ketemu di Sei hotel, 6 Juni 2015 pukul 11.00 wib, Meniti tapak Ke Bumi Serambi Mekkah.  Diharapkan datang tepat waktu ya kawan-kawan blogger Aceh.

Salam, Yudhie
****

Wah wah wah.. ini sebuah email yang aneh. Mengajak ketemuan tapi pakai namaku. Ah, mungkin memang nama koordinatornya yudhie juga kali. Biarlah rasa penasaran ini aku simpan pada ketemuan nanti. Pucuk di ulam, cintapun tiba. Hari itu datang.  Tiga anggota team dari ezytravel mengenalkan diri. Mas Yudhie, Mbak Cindie ( ini cewek cakep, sumpah!#digorokbini), dan Mas eko dari Biztravel

Satu persatu, mereka mengenalkan diri. Aku masih bingung sendiri. Itu layar sebesar lemari masih belum memutar slide apapun. Kecuali gambar masjid raya dari samping kiri. satu-satu kupandangi peserta yang hadir. Lagi-lagi, penyakit acehnya kumat. Jam Karet. Janji jam 11 pagi tapi sampainya jam 12 siang. Fyuuh..

source : hellonusantara

Penjelasan di mulai dari mbak Cindie, si mbak cewek dengan rambut lurus ini berhasil membuat saya tak berkedip. Karena jasanya lah, akhirnya saya paham kalau ternyata ezytravel itu adalah

EZYTRAVEL.CO.ID - Didirikan pada tanggal 23 September 2011, dibawah PT. Dwidaya Indo Exchange adalah situs Online Travel Agent (OTA) bagi siapa saja yang ingin mencari dan memesan tiket pesawat, hotel, paket wisata dan kapal pesiar dengan harga termurah.

Di Ezytravel, kami percaya travelling dapat memperkaya perjalanan hidup kita dan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik.
Eric Tjetjep - CEO PT Dwidaya Indo Exchange

dapat Muq cantik dari mbak Cindie :D
Di lanjut sama mas Eko yang juga menjelaskan kalau sekarang, menjual tiket pesawat dan travel itu mudah. Bisa dari kamar mandi ataupun dari kamar tidur. Cukup menyediakan internet dan modal awal yang terbilang cukup murah. Tentu saja setelah aku membandingkan dengan beberapa produk serupa. Keren, Aku tertarik untuk membelinya, dan tentu saja, otakku yang isinya bisnis, bisnis, serta bisnis ini mulai berputar kencang. Berbarengan dengan deru mesin dalam perut yang di putar oleh para cacing. Perpaduan tersebut menghasilkan sebuah tanda Tanya, Mas, makan siangnya kapan? Aku mengacungkan tangah dan para peserta yang lain menatapku dengan nanar.

Makan siang pun tiba!

makan Siangpun tiba, saat mereka sedang sibuk dengan nasinya, saya sudah selesai :D




Ya, kalian bisa menebak, siapa yang duluan ambil piring lalu mulai menyantap nasi. Aku!
Di meja makan, aku mencoba menanyakan sesuatu, kenapa harus Aceh? Kenapa Aceh di lirik oleh ezytravel.co.id untuk menjadi salah satu partnernya? Sambil ngelirik ke mbak cindie dan berharap dia yang menjawabnya.

“Aceh punya potensi untuk di kembangkan dalam dunia travelling, dan yang paling penting, Aceh punya blogger!” jawab mas Yudhie mantap sekaligus memupuskan harapanku akan jawaban dari mbak Cindie.

mbak cindie lagi ngasih penjelasan #__@
Mendengar kata-kata Aceh punya blogger, berarti aku masuk dalam salah satu dari sekian banyak blogger keren di Aceh. Ini sebenarnya antara naas atau harus berbangga. Aku bingung. Peserta yang hadir ataupun yang di wakili itu rata-rata blogger hebat pada bidangnya masing-masing. Aku? Cuma pemula yang beranak dua dan lebih sering di sebut “ayah panggilan karena suka menerima job sana-sini alias freelance.

Tapi, apapun ceritanya, ezytravel berhasil membuatku harus memecut diri. Berusaha lebih giat lagi. Bercerita lebih banyak lagi tentang Aceh dan Aceh! Semangat!! Deadline akan menumpuk seperti jerami! terima kasih Pinguin Orange Sitimur (Si Tiket Murah)


Singkat cerita, sebagai seorang yang pernah kuliah di salah satu kampus bisnis di Jakarta. Tentunya, aku ingin sekali membahas mengenai web ini lebih lanjut. Tapi, jemariku sudah lelah. Mata sudah perih, bagian punggung sudah minta di urut.

Jadi begini, ada 3 kelebihan dari ezytravel.co.id yaitu :

  • Harga Termurah Dari Yang Lain


Bandingkan harga tiket pada hasil pencarian di Ezytravel dengan penjual tiket lainnya. Kalau bisa menemukan harga tiket pesawat yang lebih murah, Ezytravel akan berikan harga yang sama dengan harga terendah yang Anda temukan plus voucher sebesar Rp. 100.000 untuk pembelian selanjutnya.


  • Tiket Resmi Langsung Dikirim

Ezytravel telah menggunakan teknologi Automatic Issued Ticket, begitu Anda melakukan pembayaran, sistem kami akan mendeteksi pembayaran secara otomatis kemudian langsung mengirimkan Tiket Elektronik (eTicket) ke alamat email Anda.




  • Harga Jujur Tanpa Jebakan
Harga yang tertera di hasil pencarian tidak akan bertambah sampai proses pemesanan selesai. Semua biaya transaksi pembayaran ditanggung sepenuhnya oleh Ezytravel

Terus? Ah udah, capek. Klik aja sendiri di www.ezytravel.co.id dan sampai jumpa di BandaAceh ya!
 
Aku bagaikan orang yang nyasar di sebuah kelas akselerasi 

Abel berhasil mendapatkan sebuah Mug cantik dari ezytravel