Makan Siang Gratis bareng Ezytravel.co.id

“Aceh punya potensi untuk di kembangkan dalam dunia travelling, dan yang paling penting, Aceh punya blogger!” jawab mas Yudhie mantap sekaligus memupuskan harapanku akan jawaban dari mbak Cindie.


Tidak ada yang lebih susah dari pada menolak sebuah ajakan makan siang gratis. Apalagi, makan siang gratis di sebuah hotel “baru” di Banda Aceh. Mungkin, bagi kawan-kawan yang berasal dari kota besar, makan siang di hotel terbilang sebuah hal yang biasa. Akan tetapi, di Banda Aceh? Ini adalah sebuah fenomena yang langka dan menarik. Terutama bagiku yang anak kampong ini.

Berawal dari sebuah keisenganku mendaftarkan diri sebuah web yang aku sendiri tidak mengerti itu apa. Berbilang bulan kemudian, tiba-tiba sebuah invitation masuk via email. Dari Ezytravel.co.id. subjeck-nya, Meeting Up bersama Ezytravel. Apa pula ini? Salah kirim email kali ya. Klik..

Terus terang, terang terus, aku tidak begitu familiar dengan dunia maya, terlebih lagi ketika luna maya berubah haluan cintanya #garing. Ezytravel? Jangan-jangan ini MLM yang menawarkan perusahaan travel seperti yang muncul saban pagi di salah satu stasiun tv milik mantan Menteri yang suka foto ama boneka teddy.

Berlayarlah aku ke dunia maya. Didepan laptop sewaan ini, aku dapati bahwa ezytravel mirip dengan salah satu web OTA (online travel agent) yang baru-baru ini heboh dikalangan para blogger di Indonesia. Terus? Apa ezytravel mau bagi-bagi duit juga? Atau tiket? Atau? Makan siang? Ah semuanya ok. Tidak ada salahnya mengenalnya lebih dekat kan?


****
Dear, yudi, Sampai ketemu di Sei hotel, 6 Juni 2015 pukul 11.00 wib, Meniti tapak Ke Bumi Serambi Mekkah.  Diharapkan datang tepat waktu ya kawan-kawan blogger Aceh.

Salam, Yudhie
****

Wah wah wah.. ini sebuah email yang aneh. Mengajak ketemuan tapi pakai namaku. Ah, mungkin memang nama koordinatornya yudhie juga kali. Biarlah rasa penasaran ini aku simpan pada ketemuan nanti. Pucuk di ulam, cintapun tiba. Hari itu datang.  Tiga anggota team dari ezytravel mengenalkan diri. Mas Yudhie, Mbak Cindie ( ini cewek cakep, sumpah!#digorokbini), dan Mas eko dari Biztravel

Satu persatu, mereka mengenalkan diri. Aku masih bingung sendiri. Itu layar sebesar lemari masih belum memutar slide apapun. Kecuali gambar masjid raya dari samping kiri. satu-satu kupandangi peserta yang hadir. Lagi-lagi, penyakit acehnya kumat. Jam Karet. Janji jam 11 pagi tapi sampainya jam 12 siang. Fyuuh..

source : hellonusantara

Penjelasan di mulai dari mbak Cindie, si mbak cewek dengan rambut lurus ini berhasil membuat saya tak berkedip. Karena jasanya lah, akhirnya saya paham kalau ternyata ezytravel itu adalah

EZYTRAVEL.CO.ID - Didirikan pada tanggal 23 September 2011, dibawah PT. Dwidaya Indo Exchange adalah situs Online Travel Agent (OTA) bagi siapa saja yang ingin mencari dan memesan tiket pesawat, hotel, paket wisata dan kapal pesiar dengan harga termurah.

Di Ezytravel, kami percaya travelling dapat memperkaya perjalanan hidup kita dan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik.
Eric Tjetjep - CEO PT Dwidaya Indo Exchange

dapat Muq cantik dari mbak Cindie :D
Di lanjut sama mas Eko yang juga menjelaskan kalau sekarang, menjual tiket pesawat dan travel itu mudah. Bisa dari kamar mandi ataupun dari kamar tidur. Cukup menyediakan internet dan modal awal yang terbilang cukup murah. Tentu saja setelah aku membandingkan dengan beberapa produk serupa. Keren, Aku tertarik untuk membelinya, dan tentu saja, otakku yang isinya bisnis, bisnis, serta bisnis ini mulai berputar kencang. Berbarengan dengan deru mesin dalam perut yang di putar oleh para cacing. Perpaduan tersebut menghasilkan sebuah tanda Tanya, Mas, makan siangnya kapan? Aku mengacungkan tangah dan para peserta yang lain menatapku dengan nanar.

Makan siang pun tiba!

makan Siangpun tiba, saat mereka sedang sibuk dengan nasinya, saya sudah selesai :D




Ya, kalian bisa menebak, siapa yang duluan ambil piring lalu mulai menyantap nasi. Aku!
Di meja makan, aku mencoba menanyakan sesuatu, kenapa harus Aceh? Kenapa Aceh di lirik oleh ezytravel.co.id untuk menjadi salah satu partnernya? Sambil ngelirik ke mbak cindie dan berharap dia yang menjawabnya.

“Aceh punya potensi untuk di kembangkan dalam dunia travelling, dan yang paling penting, Aceh punya blogger!” jawab mas Yudhie mantap sekaligus memupuskan harapanku akan jawaban dari mbak Cindie.

mbak cindie lagi ngasih penjelasan #__@
Mendengar kata-kata Aceh punya blogger, berarti aku masuk dalam salah satu dari sekian banyak blogger keren di Aceh. Ini sebenarnya antara naas atau harus berbangga. Aku bingung. Peserta yang hadir ataupun yang di wakili itu rata-rata blogger hebat pada bidangnya masing-masing. Aku? Cuma pemula yang beranak dua dan lebih sering di sebut “ayah panggilan karena suka menerima job sana-sini alias freelance.

Tapi, apapun ceritanya, ezytravel berhasil membuatku harus memecut diri. Berusaha lebih giat lagi. Bercerita lebih banyak lagi tentang Aceh dan Aceh! Semangat!! Deadline akan menumpuk seperti jerami! terima kasih Pinguin Orange Sitimur (Si Tiket Murah)


Singkat cerita, sebagai seorang yang pernah kuliah di salah satu kampus bisnis di Jakarta. Tentunya, aku ingin sekali membahas mengenai web ini lebih lanjut. Tapi, jemariku sudah lelah. Mata sudah perih, bagian punggung sudah minta di urut.

Jadi begini, ada 3 kelebihan dari ezytravel.co.id yaitu :

  • Harga Termurah Dari Yang Lain


Bandingkan harga tiket pada hasil pencarian di Ezytravel dengan penjual tiket lainnya. Kalau bisa menemukan harga tiket pesawat yang lebih murah, Ezytravel akan berikan harga yang sama dengan harga terendah yang Anda temukan plus voucher sebesar Rp. 100.000 untuk pembelian selanjutnya.


  • Tiket Resmi Langsung Dikirim

Ezytravel telah menggunakan teknologi Automatic Issued Ticket, begitu Anda melakukan pembayaran, sistem kami akan mendeteksi pembayaran secara otomatis kemudian langsung mengirimkan Tiket Elektronik (eTicket) ke alamat email Anda.




  • Harga Jujur Tanpa Jebakan
Harga yang tertera di hasil pencarian tidak akan bertambah sampai proses pemesanan selesai. Semua biaya transaksi pembayaran ditanggung sepenuhnya oleh Ezytravel

Terus? Ah udah, capek. Klik aja sendiri di www.ezytravel.co.id dan sampai jumpa di BandaAceh ya!
 
Aku bagaikan orang yang nyasar di sebuah kelas akselerasi 

Abel berhasil mendapatkan sebuah Mug cantik dari ezytravel



Yudi Randa

Saya, menyukai dunia travelling, Mencintai membaca, Mencintai duduk bersama keluarga sembari menikmati secangkir kopi, menyenangi berbagi bersama. Bisa di Hubungi di yudi.randa@gmail.com

38 komentar:

  1. Informatif. Jadi tahu tentang Ezytravel.
    Asyik nih buat traveler, makin beragam pilihan tempat pembelian tiket. Makin dimanjakan pula dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing situs tiket online :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dan dalam waktu dekat, di ezytravel akan banyak diskon hotel di acehnya mbak rien :)
      ke Aceh akan semakin mudah! horeee

      Hapus
  2. Semoga semakin memudahkan bagi turis yang ingin datang ke Aceh

    dan semoga para blogger Aceh semakin mudah mempromosikan tempat wisata di Aceh ya Yudi. Hidup Blogger Aceh!!!! :D :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betol kali tu.. Ke Aceh akan semakin mudah, apalagi klo ada diskon2 penerbangan :)

      Hapus
  3. Malu termasuk orang yg terlambat datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi saya mohon maaf klo kk akhirnya tersinggung. hotelnya yang terlalu baru kali ya? :)

      Hapus
  4. *jleb* maafkan bang, kirain enak kali nyari hotel itu. Karenanya dg pede brangkat dr lambhuk jam 11 kurang 15. Tapi rupanya pake nyasar pula ga dapat2 hotelnya .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya, saya juga gitu kok. tapi saya nyarinya dari 10.30. setengah jam mutar2 cari itu hotel :))

      Hapus
  5. Waaaaahhh...ada dua cowok ganteng kesayanganku di postingan ini, wkwkkwkw....
    Seruuuu Yud, tulisan bikin aku ngakak bacanya, walaupunn garing :p
    Makasih informasinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, sama2 semoga berkenan dengan informasinya. dan foto abel memang sengaja di post biar emaknya senang hahaha

      Hapus
  6. Dan,kupikir Yudi itu udah tuaaaaa sekali, eh ternyata setahun dua tahun beda sama ak. Hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masya Allah.. bang, no sepatu berapa? biar yudi hadiahin sepatu. baek kalilaaaah senang sayah baca komennya hahaha

      Hapus
  7. iya sih Bang ini Aceh menurut saya kalau mau fokus ke wisata bernafaskan islam bagus banget deh.. jadi kayak jelas konsepnya. Biasanya ya turis2 asing itu bakalan nurut pake baju sopan dll. Asal jelas aja konsepnya.CMIWWWW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya setuju ama bang agun. Jelas konsepnya.kita garis bawahi kan bang agun :-)

      Hapus
  8. kalau gratis banyak yang nyerbu ya :D
    engga ragu deh kalau pake ezytravel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dimana2 sih klo yang namanya gratis ya pasti rame lah mbak shinta :D

      Hapus
  9. beneran nih biaya transaksi pembayaran ditanggung sepenuhnya oleh Ezytravel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya begitu mbak tania, coba saja :)

      Hapus
  10. yeyeyeye, selamat bertugas ya mas yudi, ngga apa-apa garing asal ngehits hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi jadi malu nih mbak Wi..
      salam kenal ya mbak Wi, mohon bimbingannya selalu :D

      Hapus
  11. sekarang mudah ya mau cari hotel tiket tinggal ke ezytravel aja, apa lagi bentar lagi lebaran pasti banyak yang membutuhkan tiket pesawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mbak Defa.. kenapa nggak beli dari jauh2 hari.. lebih aman kan? :)

      Hapus
  12. Seru ya, dapat turut terlibat dalam acara yang menyenangkan :-D
    Salam!

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas, bisa berparsipasi lebih dalam dunia blogging :) Salam kenal

      Hapus
  13. Wihhh mantep bisa makan siang bareng ezytravelcoid gratis pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha klo gratis yaaa g datang hihihi

      Hapus
  14. Biar ndak dibilang somse muncul juga ah disini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah kok malah Uda yudi yang nongol?? maunya mbak cindie kek yang komentar :((

      #dikeplakrendang :))
      makasih ya uda, udah mampir kerumah sederhana yudi

      Hapus
  15. Aceh! potensi pariwisatanya luar biasa kalau dimanfaatkan dengan benar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow!! klo udah bang fahmi yang ngomong, saya malah jadi semakin semangat! makasih bang

      Hapus
  16. bisa ke seluruh indonesia juga pesan hotel dan travelnya? atau include LN sekalian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kemana saja, mbak/mas. mereka sudah melakukan beberapa kerjasama dengan hampir seluruh hotel di dunia

      Hapus
  17. Aku ngarep banget di Batam ada acara-acara seperti ini... Pengen juga kan diajak makan gratis, uppss!

    BalasHapus
    Balasan
    1. acara2 beginian atau pengen gabung di hello nusantara kak? :)

      Hapus
    2. Dua-duanyaaaaaa.. :D :D

      Hapus
    3. duuuh kak.. semuanya mau di embat aja kak.. bagi2 dong kak :))

      Hapus
  18. Acara keren :D Kota Malang kapan nich :D hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah?? bukannya malang udah launching ya kak Zaskia?

      Hapus