Selasa, 14 November 2017

Beli barang bagus di Aceh, Susah? Manfaatkan aplikasi Shopback di Harbolnas!

foto pasar di Banda Aceh ( by : acehprov.go.id)
Akhir-akhir ini, Banda Aceh sedang dirudung masalah. Masalah yang paling anyar adalah masalah transportasi online. Hampir mirip dengan daerah lainnya di Indonesia raya ini, Aceh juga tak lepas dari perkembangan teknologi. Sehingga bisa dipastikan jika tranportasi online akhirnya menggerus transportasi offline.

Prilaku masyarakat jaman now yang berubah seusai jaman nggak akan bisa dibendung. Sudah pasti, bukan hanya tranpostasi yang berubah akan tetapi prilaku berbelanja. Saya sendiri yang begitu maniak kopi arabika misalnya. Bila cuaca tak cerah lalu turun hujan lebat dan malam hari pula, maka aplikasi ojek online menjadi pilihan. Ya.. walaupun terkadang ongkos antar lebih mahal daripada makanan atau minuman yang saya pesan.
Tapi, intinya cukup membantu dan membuat orang-orang seperti saya cukup terbantukan. Lalu bagaimana bila akhirnya, gaya belanja yang offline berubah menjadi online ini didukung dengan program atau aplikasi cashback?

tempat belanja favorite saya dan istri.. lengkap sih, tapi...
Kota Banda Aceh yang terletak di ujung pulau Sumatra ini, turut menyumbang kenaikan harga barang yang cukup signifikan. Memang tidak terlihat secara kasat mata. Tapi cukup terasa secara kasat dompet. Tak heran, bila saban kali menjelang idul fitri atau hari besar keagamaan, akan banyak orang kota Banda Aceh atau Aceh yang berbelanja ke provinsi tetangga, ke Jakarta, atau malah ke negara jiran.

Tidak cukup sampai di situ, terkadang kelengkapan kebutuhan juga menjadi kendala tersendiri. Mengingat masih monotonnya permintaan akan barang dan jasa tertentu. Toh jadi blogger aja di Aceh masih rada-rada nganu.

Nah, sekarang! Kalau kamu sedang dinas atau tugas di Aceh dalam waktu yang cukup lama, atau kamu orang Aceh butuh sesuatu yang sedikit langka atau malah mulai masuk dalam kategori Endangered. Kenapa tidak belanja melalui shopback aja? Apalagi bulan depan, akan ada Harbolnas 1212 yang akan menyita semua kesaktian dompet dan ATM para penggila belanja.

Lalu, Apa itu Shopcback?


Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata pepatah. Tapi untuk teknologi? Tak kenal maka tak digunakan. Shopback, sebenarnya adalah startup portal e-commerce dari Singapura yang memanfaatkan program komisi cashback dan didirikan pada tahun 2014 lalu.

ShopBack juga dianggap sebagai sebuah situs penghubung antara pembeli dengan penjual dari berbagai e-commerce. Dan, kacaunya lagi, jumlah jejaring yang berhasil dibangun oleh shopback ini malah mencapai ratusan e-commerce. (pusing, pusing deh lo nyari barang, haha)

Jadi, setiap kali kamu berbelanja online di e-commerce favorit melalui www.ShopBack.co.id semisal; Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, foodpanda, Berrykitchen, UBER, dll) kamu akan diberi tambahan uang Cashback hingga 40% yang dapat dicairkan ke rekening pribadi. Iya! Cashback bang bro... ada baiknya ulasan ini dijauhkan dari istri tercintamu ya. Kasihan atm-mu, nanti patah lagi hihihi

ehem, beli eyeliner biar istri senang, mumpung diskon hehe

Sebenarnya, kelebihan belanja di shopback.co.id apa saja?
  • Langsung dapat cashback dengan syarat dan ketentuan pastinya. Silahkan kamu check sendiri ya.
  • Satu aplikasi dengan semua online shop terpercaya. Nah, salah satu peraturan yang diterapkan sama portal belanja yang satu ini adalah, semua online shop yang sudah bergabung bisa dipastikan aman 100%. Jadi selain aman, maka kamu juga udah nggak perlu lagi download berbagai aplikasi belanja online lainnya. Yang mana itu pastinya akan menghemat space telpon seluler pintarmu.
  • Lengkap. Dalam artian, karena semua online shop sudah bergabung jadi satu. Jadi kamu tinggal pilih mau belanja dimana, lalu buka shopback, dan tinggal touch  toko yang kamu inginkan.
  • Banjir diskon hampir setiap hari. Saya lebih suka menyebutnya diskon sekaligus simpanan. Memang nggak banyak dan nggak gede. Tapi kalau istrimu atau kamu sukanya belanja online, maka ini bisa dipastikan akan memberikan keuntungan untukmu disuatu hari kelak. Saat negara api menyerah kalah.

Oh iya, ada beberapa hal lagi yang harus kamu ketahui ketika akan belanja di Hari Belanja Online Nasional nantinya di Shopback.co.id


Pastikan kamu tidak menyia-nyiakan Hari Belanja Online Nasional yang hanya berlangsung satu hari ini. Namun demikian, jangan pula terlalu bersemangat dan mengabaikan tips belanja daring. Jangan sampai salah pilih dan tidak mengindahkan syarat dan ketentuan yang ada. Untuk memperoleh harga lebih murah dengan promo berlipat-lipat pastikan Kamu buka dulu promo Harbolnas ShopBacker dari situs ShopBack Indonesia.

Gunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo yang lebih banyak lagi. Karena gelombang pemesan sudah pasti jauh lebih besar, maka Kamu harus hati-hati menyimpan bukti pemesanan dan pembayaran. Bila perlu, cetaklah bukti pemesanan Kamu. Gunakan password yang kuat, agar akun Kamu tidak dibobol para spekulan licik. Periksa terus laporan keuangan setiap kali melakukan transaksi, jangan sampai saldo Kamu menipis tanpa alasan yang jelas. Cermatlah dalam berbelanja, jangan sampai Kamu tertipu diskon Harbolnas dan kode kupon Harbolnas palsu. Cek harga di semua situs belanja daring untuk mendapatkan harga terbaik.

kamera yang saya beli beberapa saat lalu
Saya kini sedang membayangkan, suatu hari nanti, orang-orang yang jualan di pasar tradisional akan demo juga di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Mengadukan nasibnya yang tergerus oleh kencangnya laju teknologi. Sama seperti transportasi online, belanja online pun kini menjadi sebuah gaya hidup dan kebutuhan di jaman now. 

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search