Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh

Bayangkan! Setiap hari kamu melewati bangunan paling megah di kota-mu, lalu setiap itu pula anakmu meminta dan memohon agar suatu hari ia bisa masuk ke sebuah bangunan yang berdiri megah menjulang tinggi. 

Bila konteks berbicaranya adalah kota Jakarta, maka cerita ini akan terlihat basi dan tidak mengundang selera untuk dibaca. Tapi di Banda Aceh? Bangunan tinggi bisa dihitung dengan jari. Bila bangunan lebih dari 5 lantai maka menjadi sesuatu yang luar biasa. 

Salah satu bangunan tinggi menjulang yang terletak di kota Banda Aceh itu, bernama Kyriad Muraya Aceh Hotel. Letaknya persisi di Simpang Lima kota Banda Aceh. Jadi, wajar saja jika akhirnya Ziyad and geng bila melewati kawasan tersebut selalu meminta dan berdoa agar suatu hari ayahnya membawanya menginap di gedung tersebut. 

Sampai beberapa waktu lalu, Ziyad pun terkena penyakit Difteri dan harus menginap di RS selama kurang lebih 15 hari. Salah satu hal yang disarankan oleh dokter yang merawatnya adalah dengan selalu memberikan semangat kepadanya agar sistem imunitasnya kembali terbangun sehingga ia cepat sembuh. Saat itu, yang terpikir oleh saya adalah, Staycation di hotel tersebut!

Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
koridor menuju ke kamar

Walau sedikit nanar memandang harga kamar permalamnya yang cukup menguras isi tabungan, tapi apalah jika dibandingkan dengan kesembuhan anak laki satu-satunya, kan? Tuhan maha baik, saya ternyata mendapatkan voucher menginap semalam di Kyriad Muraya Aceh Hotel ketika menghadiri pembukaan Daud Terrace Cafe yang juga ada di hotel tersebut. 

Hari yang di nanti tiba, saya memboyong sekeluarga untuk bisa menginap semalam di hotel yang merupakan franchise managemen dari Kyriad Hotel Perancis ini. Kesan pertama, saya suka dengan welcome greetingnya. Jarang-jarang ada hotel yang menyajikan welcome drink saat pertama kali kamu memasukinya. Abang bellboynya juga terkesan sigap. Mengingat saya cukup ribet dengan tas bayi, tas laptop dan dua orang anak balita. 

Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
kamar Deluxe di lantai 6

Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
eh...
Akses untuk ke kamar juga menjadi sedikit privasi karena untuk mengaktifkan lift harus memakai kartu yang sama untuk membuka pintu kamar. Tidak seperti kejadian dibeberapa hotel sebelumnya yang sering mempersilahkan tamunya tamu langsung mengetuk kamar. Menurut saya, ini sangat penting. Mengingat bila saya ingin staycation di sebuah hotel dimanapun itu, saya benar-benar ingin privasi. 

Saya mendapatkan Deluxe Room di lantai 6. Sengaja meminta yang tinggi, karena saya juga penasaran dengan penampakan kota Banda Aceh dari ketinggian tersebut terutama di waktu malam hari. Kamarnya, (menurut saya) terkesan cukup sederhana dan simple. Bahkan warna di lorong menuju kamar juga terkesan begitu “biasa”. Tak terlalu mencolok namun cukup nyaman dipandang. 

Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh

Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh

Secara ukuran luas kamar, bisa dikatakan cukup lega dengan lantai kayu. Walaupun kasurnya bukan king size yang asli karena dua kasur single disatukan, namun space untuk anak-anak bermain benar-benar lega. Mungkin, ini terkesan norak. Tapi, harus saya akui, jarang-jarang bisa staycation di hotel bintang kelas tiga namun pelayanan bintang lima. Aih..

Bahagia itu memang sederhana, kawan. Ketika engkau berhasil mewujudkan mimpi-mimpi sederhana, menyenangkan anak-anak, dan bisa staycation di hotel megah di kota sendiri walaupun hanya satu malam. 

Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
bilqis di restoran
Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
makan pagi sembari membaca buku? bisa
Oh ya, satu hal lagi, jika malam hari tiba lalu kamu sedikit malas meninggalkan hotel, kamu juga bisa menikmati sajian kopi di Daud Terrace Cafe yang menghadirkan warung kopi di hotel berbintang tiga. 


Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
suasana di Daud Terrace Cafe 

Rate kamar per malam :
  • Fasilitas Kamar dan Harga :
  • Superior Room : Rp. 1.100.000
  • Deluxe Room : Rp. 1.200.000
  • Family Room : Rp. 1.400.000
  • Business Suite Room : Rp. 1.500.000
  • Honeymoon Suite Room : Rp. 1.700.000
  • Resident Suite Room : Rp. 5.100.000
 > Disarankan, kamu memesan kamar via aplikasi pemesanan hotel online

  • Room Feature : AC Kamar mandi pribadi TV layar datar 32 inc, • Pembuat teh/kopi • Shower • Brankas • TV • Peralatan mandi • Toilet • Layanan bangun tidur • Ketel listrik • Handuk • Seprai • Tisu toilet


Hotel di Banda Aceh, Kyriad Muraya Aceh
Perlengkapan Mandi

Kesimpulannya, untuk kamu yang ingin staycation di tengah kota Banda Aceh, luxury, dan makan pagi melimpah, maka hotel ini bisa menjadi pilihan kamu bila kamu ke Banda Aceh. 


Kyriad Muraya Aceh Hotel

Jalan Tengku Muhammad Daud Beureuh, 24415 Banda Aceh, Indonesia
No. Telp : 0651-6300123
reservation@kyriadmurayaaceh.com
http://kyriadmurayaaceh.com