Teluk jantang, destinasi baru di Aceh sehabis Tsunami Foto by : www.zlvn.net

Sehabis tsunami 2004, Aceh terus berbenah. Menyusun segala sesuatu menyesusaikan dengan perkembangan jaman. Jalanan yang dulu hilang, kini kembali dibangun untuk mendukung moda transportasi lintas darat. Pelabuhan yang rusak dihempas gelombang besar, kini telah dibangun lebih baik lagi. Seiring dengan meredanya konflik antara Aceh-RI, pembangunan sarana dan prasarana di Aceh semakin pesat. Jaringan telekomunikasi terus diperbaiki.

Kini, 12 tahun berlalu. Aceh menjelma sebagai salah satu daerah tujuan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Daerah yang dahulu “tertutup” dengan dunia luar, kini menjadi daerah yang begitu “welcome” dengan kedatangan para tamu dari seluruh negeri. Efek kehancuran tsunami di Aceh ternyata menjadi pemicu paling utama para wisatawan datang ke Aceh. Bagi mereka, berwisata ke Aceh berarti berwisata tapak tilas Tsunami.

Jumlah pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun, sebenarnya adalah salah satu bukti, bahwa Aceh, layak dijadikan tujuan wisata. Baik wisata Tsunami, Wisata Religi maupun wisata Adventure. Wilayah teritori Aceh cukup luas, tujuan wisata di Aceh pun banyak. Berbagai event diadakan saban bulan setiap tahunnya. Saking padatnya acara atau event tahunan, terkadang akan membuat pengunjung kebingungan. Acara apa, di mana, dan tema apa yang cocok untuknya.

Nyasar? Tentu saja bukan sebuah pilihan terbaik bagi kalian yang ingin berhemat waktu dan harus mengunjungi banyak tempat. Lantas, kenapa tidak mencoba menggunakan Apps PESONA INDONESIA ?

Menjajal Aceh dengan Aplikasi Pesona Indonesia
tampilan Muka
Saya, sering mendapatkan pertanyaan mengenai event, tempat wisata, arah tujuan, dan segala macamnya mengenai Aceh dari teman-teman di luar Aceh. Jujur, sedikit membingungkan menjelaskan itu semua sekaligus. Terlebih lagi, salah satu “kekurangan” Aceh adalah alat Transportasi Publik. Jadi bisa dibayangkan ketika anda sampai di Banda Aceh, lalu kebingungan mencari Labi-labi untuk bisa ke museum Tsunami?


Menjajal Aceh dengan Aplikasi Pesona Indonesia
Info dan Event Terbaru di Indonesia 
Menjajal Aceh dengan Aplikasi Pesona Indonesia
menu daftar makanannya..

Aplikasi ini cukup membantu siapapun yang ingin travelling atau jalan-jalan keliling Indonesia. Mulai dari Aceh, sampai ke Papua. Yang membuat aplikasi ini menarik sebenarnya, dia menjelaskan Info dan Event Terbaru di Indonesia. Jadi, bisa dipastikan bila kalian menggunakannya tidak akan salah alamat ketika ingin menyaksikan event yang hendak dinikmati. Bayangkan, apa jadinya bila anda menyukai atraksi di pantai, tapi ternyata anda nyasar ke atraksi pacuan kuda di Takengon? Jadi bengong kan?

Setelah kemarin download, dan iseng-iseng cobain, ternyata cukup lengkap. saya pun berani mengatakan kalau Aplikasi ini wajib menjadi Aplikasi bagi wisatawan di Indonesia! Yang lebih kerennya lagi, ini aplikasi bisa menolong kamu yang nekat backpakeran ke Aceh loh! Tanpa perlu nyusun iten, kamu bisa melihatnya di salah satu feature Travel Destination yang ada dalam aplikasi ini.
Menjajal Aceh dengan Aplikasi Pesona Indonesia
susun sendiri Ittenary kamu

Menjajal Aceh dengan Aplikasi Pesona Indonesia
ini dia panduan jalan-jalan mudah di Aceh

Terus, terus, bingung mau makan di mana? Tidur di mana? Mandi Junub di mana? #eh informasi itu sudah ada dalam aplikasi tersebut. Saya yakin, bagi kalian yang berjiwa Traveller, akan senang dan bahagia punya aplikasi seperti ini.


Oh iya, hampir saja kelewatan, aplikasi ini sudah tersedia di Sana untuk Android. Sudah download? Masih Ragu untuk keliling Aceh bulan Agustus nanti? Ada Perlombaan Pacu kuda tradisional loh dan ada International Rafting  Festival juga. Nggak percaya? Coba buka kalender event di Aplikasi Pesona Indonesia


Update Terbaru : Aplikasi ini, sudah tidak tersedia lagi di Play store, Baik IOS ataupun Android!


Mereka sudah ke Aceh, Kamu Kapan?