Senin, 12 Desember 2016

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?
melaka malam hari dari sky deck the shore
 “Di situ terkadang, saya merasa sedih.. cintaku dikhianati..Di situ terkadang saya merasa sedih, sakitnya hati ini”

Dari Sebuah becak sepeda dengan umbul-umbul kuning dan gambar Pikachu mengalun lagu khas Indonesia. Dangdut! Saya bukan sedih, tapi menjadi semakin bingung. Ketika beberapa becak serupa menyalakan music dangdut, melayu, dan R and B, sebagai daya magnet untuk menarik penumpang. Ini Negeri Melaka ataukah Jogja?

Saya memilih duduk di trotoar sembari melihat lalu lalang becak dan para turis yang melancong untuk berwisata ke Melaka. Betis dan tapak kaki saya pegalnya tak terkira. Seharian, saya naik turun tangga dan lift. Berputar-putar dalam sebuah gedung bertingkat yang bernama The Shore Entertaining City!

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?
Yups, ke Melaka, bukan hanya bisa menikmati kota tuanya, akan tetapi kamu juga bisa menikmati citarasa modern dan berkelas di sini. Saya yang sempat bingung ketika diajak ke mall yang menyatu dengan Apartemen mewah ini. Mau ngapain?

Ternyata, seharian di dalam Mall tak membuat saya bosan sama sekali. Kami beruntung, datang di sedikit pagi ke Mall yang terletak di Jalan Persisiran Bunga Raya Melaka ini. Beberapa pegawai tampak sibuk berbenah. Lalu, Mrs Agnes Wong mengajak kami semua untuk naik ke lantai paling atas. Setelah sebelumnya ia mengenal diri sebagai Sales and Marketing Manager dari The Shore Oceanarium. Ribet ya? Baiklah saya akan membuatnya lebih mudah.

The Shore Entertaining City adalah sebuah bangunan yang berlantai 43 lengkap dengan sky deck. Bangunan yang sepenuhnya paduan antara hotel dan residence serta mall ini memiliki 6 keunggulan. Dan, siapkan tenaga serta uang yang cukup ketika kamu harus menikmatinya sampai habis.

Sky Deck

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?

Geli-geli merangsang. Begitulah kesan pertama yang saya dapatkan ketika berhasil menginjakkan kaki di lantai kaca. Yups lantai kaca, dengan pemandangan langsung ke bawah. Dan itu, anda berdiri di lantai 43+. Memang sih, ada yang lebih tinggi semisal Kuala Lumpur Tower Sky Deck.  Dari sky deck ini kamu bisa menikmati pemandangan 360 derajat Negeri Melaka



Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?


The Sky Deli

Dinner, ataupun lunch dengan pemandangan dari lantai 42, lalu ada sedikit candle light, mau? Romantis bukan? Begitulah rasanya ketika akhirnya saya dan beberapa teman bisa menikmati makan siang di Sky Dining The Shore.

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?
menu makanan

Dan, bukan hanya kesan romantic yang akan kamu dapatkan, akan tetapi menunya itu loh.. walaupun kelasnya sudah high class tapi tetap menu tradisional yang menjadi andalannya. Soal rasa? Cobalah makan ayam gulainya.. laziisss

The shore Oceanarium

Foto kiriman From Aceh With Love (@yudiranda) pada

Sensasi laut dalam gedung bertingkat, satu lagi sebuah wahana yang cukup membuat kamu malas keluar dari gedung yang berlantai 43 ini. Wahana aquarium dan beberapa layar tiga dimensi ini terletak di lantai 2 gedung The Shore.

Apa saja sih yang ada didalamnya? sesuai namanya ocean, sudah tentu yang berhubungan dengan laut. Tapi, bukan hanya itu. Mereka juga memperlihatkan hewan endemic hutan hujan yang ada di Kalimantan seperti tarantula, ular, dan beberapa spesies kadal. Saya? Kalau saja tidak dipanggil sama pihak panitia pasti tetap di sini. Betah banget berlama-lama di sini. Apalagi ada kolam khusus penyu air laut juga lho.


Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?


The Shore Interactive 3D park

Masih di lantai yang sama dengan The shore Oceanarium, kamu masih bisa menikmati satu lagi wahana yang tidak kalah menarik. Tapi ada satu syarat, kamu tidak boleh pakai alas kaki. Di sini terkadang saya merasa sedih. Macam mana tidak sedih. Ini bau kaki bisa mengotori lantai yang wangi. Lalu mbak-mbak yang jaga setiap sudutnya mulai menutup hidungnya. Ingin mencoba membayangkan wanginya ini kaus kaki yang sudah lelah berkeliling seluruh lantai di gedung bertingkat 43 ini? Silahkan.

Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?
ada yang kenal sama dua bloger ini?
Eh, hampir lupa. Lalu apa saja ada di  The Shore Interactive 3D park, sesuai dengan namanya semua wahana di sini berbau 3D. Semisal kamu ingin berkhayal ingin punya sayap lalu terbang bersama superman? Bisa. Dan, disinilah beberapa imajinasimu dibuat menjadi nyata, kawan.
Wisata Melaka, Sudah Coba Main Ke The Shore Entertaining City?
ehem..

The Toys Museum
Film H-Man, star wars, Mario Bross? Yups, di sini bagi kamu anak-anak yang lahir dan besar di era 80an akan merasa seperti , romantika masa kecilmu dipaksa untuk kembali hadir. Hampir semua pajangan mainannya membuat saya senyum-senyum sendiri. Bagaimana tidak, begitu banyak mainan yang hadir sekaligus mainan-mainan yang kini sudah tak lagi dijual.

Ssst, di sini juga ada replica mobil batman lho. Dan, di sini juga kamu bisa berpose bersama pasukan strom strooper. Seru? Itu pasti hehe. Ah iya, hampir lupa, posisinya ada di lantai 1 ya.





River Quary Dining And Lounge

Lelah, letih, lesu, dan penat setelah menjelajah gedung The Shore? Saatnya kamu beristirahat sembari menikmati minuman kesukaanmu di  River Quary Dining And Lounge yang berada di lantai dasar gedung. Kenapa saya memilih ini adalah destinasi terakhir dari setiap wahana yang ada? Karena di sini kamu benar-benar bisa santai. Yang suka white beer, yang suka wine, ya di sini tersedia. Kopi? Di sini juga ada.

Lalu bagaimana dengan pelayanan dan menu makanannya? Awesome! Ramah, dan makanan seafood-nya oke punya. Apalagi bila semuanya gratis kan hehe


Sesekali, Wendy Pua blogger Malaysia ini, bertanya apakah saya mau difoto di sebuah reruntuhan benteng A Famosa. Sebuah benteng portugis yang berada tempat di tengah kota. Berulang kali pula saya menolak. Saya bukan turis tapi saya traveler, jawab saya sok keren. Muka sudah lecek, keringat berubah menjadi butiran garam. Bau rambut yang seharian tertutup topi mulai menyeruai kemana-mana. Sesekali gatal, sesekali perih. Dan sesekali saya berhenti untuk mengistirahatkan kaki.

Lalu, “Di situ terkadang, saya merasa sedih.. cintaku dikhianati..Di situ terkadang saya merasa sedih, sakitnya hati ini” lagi-lagi lagu Imeymey terdengar. Dan, saya pun menyenyumi diri sendiri. Akhirnya, saya paham, bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang begitu kita inginkan, kita harus merasakan betapa pegalnya paha dan betis ini.

So, masih berpikir kalau di Melaka hanya wisata sejarah atau jonker street? “Di situ terkadang, saya merasa sedih.. cintaku dikhianati..Di situ terkadang saya merasa sedih, sakitnya hati ini”…
&&&

The Shore Entertaining City
website : https://www.facebook.com/SkyTowerMelaka/
alamat : The Shore Shopping Gallery 193, Pinggiran @ sungai melaka, Jalan Persisiran Bunga Raya
Telp : +60 6-288 3833



  1. Saya baru tahu dirimu berkacamata Bang, haha.
    Yang saya kagumi dari pengelolaan wisata di sana itu adalah (1) totalitasnya, benar-benar perlu sumber daya yang tak sedikit untuk membangun gedung 43 lantai yang lengkap dengan semua atraksi dan fasilitas bagi para wisatawan, dan (2) terlepas dari dimunculkannya atraksi modern, tetap tidak mengganggu wisata sejarah yang sudah menjadi ciri khas di sana. Beda dengan beberapa daerah di negeri sendiri yang untuk membangun wisata modern mesti menghancurkan bangunan atau situs-situs lama. Seolah-olah kita punya banyak banget situs, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu dia!! dan saya sangat setuju!
      btw klo saya buka kacatama bisa sih, cuma orang bilang saya tuaan klo g pake kacamata hahaha

      Hapus
  2. Melaka memang best lah untuk bercuti. Saya belum sampai kat sini, semoga je boleh sampai suatu hari nanti. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak lama lagi habis malaysia abang pusing2 yaaaa

      Hapus
  3. Dua minggu lalu baru saja dari Melaka namun hanya menikmati seputaran red square dan jonker walk.
    Belum pernah ke tempat modern ini
    Next time bisa jadi referensi ini.hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha rekomended aih kak.. Tapi... Itu.. Dananya hehe

      Hapus
  4. Geli geli merangsang itu yang bagaimana ??? please ajarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw pengen sih ngajarin dikau bang.. tapi ntar jadi masalah besar buat saya hahaha

      Hapus

Start typing and press Enter to search