Kamis, 29 Desember 2016

Cilet Coklat Bagi-Bagi Coklat Aceh Untuk Kamu Yang Bosan Sendiri #Giveaway


Kamu suka coklat?

Kamu suka coklat khas dari Aceh yang memiliki tekstur geli-geli basah? Penasaran? Tenang, kamu nggak usah ngeluarin duit untuk repot-repot pesan ke Aceh. Kamu bisa ngedapatinnya Gratis.. tis.. tis..

Eh, sebelumnya, pernah baca tulisan saya yang pernah ditulis di sini?


Terus, gimana caranya?

Yuks disimak di bawah ini :

➤➤🔻

Alhamdulillah. Cilet Coklat memasuki usia genap 2 tahun pada 15 Desember 2016. Usaha kami tumbuh tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, khususnya pelanggan setia Cilet Coklat yang manis-manis kayak coklat olahan kami.

Nah, memperingati sekaligus mensyukuri usia usaha kami yang sudah menginjak dua tahun, Cilet Coklat mengadakan giveaway kepada seluruh warga Indonesia yang unyu-unyu. Eh, yang engga unyu-unyu boleh ikutan juga kok.

Sebelum bahas giveaway, kami mau share sedikit, apa itu Cilet Coklat.
Cilet Coklat adalah brand lokal asal Banda Aceh untuk produk kue cokelat. Usaha ini dirintis oleh pemuda Aceh bernama Didi Nuriel, si hitam manis kayak cokelat buatannya. Ehem.

Didi membangun bisnis Cilet Coklat bukan semata-mata ingin memiliki usaha pribadi. Tapi Didi juga ingin memanfaatkan produk lokal. Menurutnya, Aceh salah satu daerah penghasil komoditi kakao terbaik di Indonesia. Kenapa tidak, potensi itu dimanfaatkan untuk mensejahterakan anak negeri sendiri?

Dia ingin menunjukkan bahwa kakao Aceh itu berkualitas, yang kalau diolah bernilai jual internasional. Ya, buktinya, setelah Cilet Coklat berjalan, ada pesanan datang dari luar Indonesia lho. Ndak percaya? Ikuti saja giveaway-nya. Hehe.

Didi bahkan berhenti bekerja alias risign dari tempat lain untuk mengelola bisnisnya. Dia membuka gerai Cilet Coklat di Jalan Panglima Nyak Makam Banda Aceh, persisnya di Simpang BPKP.

Gerai Cilet Coklat buka dari pukul sepuluh pagi hingga pukul sepuluh malam. Gerainya itu, menurut catatan PortalSatu.com yang unyu-unyu, di dalamnya seperti ‘dunia lain’. Ah, masa sih?

Iya, ding. Karena kamu akan menemukan gerai Cilet Coklat dipenuhi pernak-pernik terbuat dari cokelat. Beneran lho, kamu seakan-akan mandi cokelat jika masuk ke gerai Cilet Coklat.

Apa yang spesial dari Cilet Coklat?

Kami memproduksi beragam cokelat cetak (praline). Ada juga cokelat tulis yang bisa dipesan pelanggan/pembeli sesuai kebutuhan pelanggan untuk momen-momen tertentu. Ya misalnya kamu mau kasih hadiah ulang tahun buat Si Coklat Manis itu, eh Si Hitam Manis. Ups!

Cilet Coklat juga menyediakan cokelat fountain atau cokelat mancur, namun hanya untuk acara-acara khusus saja seperti ulang tahun, sidang, wisuda, dan lainnya. Kami juga Cmenerima pesanan cokelat untuk hantaran dan bouqet cokelat dalam bentuk bunga mawar. Pokoknya, unyu-unyu deh produknya.

Oke, sekilas Cilet Coklat udah.


Sekarang mari bahas aturan mainnya.

Managemen Cilet Coklat menggelar giveaway bertema “Pesona Cokelat Aceh”. Lomba ini ditujukan kepada seluruh WNI, yang berlangsung mulai 25 Desember 2016 – 10 Januari 2017.

Giveaway ini dibagi dua kategori: Lomba Menulis di Blog atau Catatan Facebook dan Lomba Foto di Instagram.

Penilaian dilakukan pada 11 – 13 Januari 2016 oleh dewan juri yang kece. Para pemenang diumumkan di blog atau medsos Cilet Coklat pada 14 Januari 2016. Pemenang dari luar Banda Aceh akan dikirimkan hadiah ke alamat domisilinya. Berikut ketentuan giveaway 2 Tahun #CiletCoklat.

Teknis Lomba Menulis:

1.    Buatlah satu postingan di blog atau di Catatan Facebook minimal 600 kata sesuai dengan tema lomba, baik berupa pengalaman, opini, atau reportase lapangan.

2.    Postingan menggunakan gaya bahasa bebas, belum pernah dipublikasikan di media manapun, dan dilarang copy paste.

3.    Dalam postingan minimal memasang 3 (tiga) foto mengenai komoditi kakao atau produk kue cokelat—tak mesti produk Cilet Coklat.

4.    Di dalam postingan wajib membuat masing-masing satu backlink atau trackback ke blog Cilet Coklat (www.ciletcoklat.com)

5.    Judul dan url postingan yang dilombakan wajib disebutkan dalam komentar postingan giveaway 2 tahun Cilet Coklat di blog Cilet Coklat, disertai alamat email yang bisa dihubungi.

Teknis Lomba Foto:
1.    Upload maksimal 2 (dua) foto terbaik yang sesuai dengan tema lomba di akun Instagram pribadi kamu.

2.    Foto diambil berlokasi di wilayah Indonesia, dengan menyertakan objek komoditi kakao atau produk kue cokelat—tak mesti produk Cilet Coklat.

3.    Buat caption foto semenarik mungkin dan sesuai dengan tema lomba.

4.    Wajib mention dan follow IG Cilet Coklat (@ciletcoklat).

5.    Wajib cantumkan hastag #fotoCiletCoklat #CoklatAceh.

NOTE: Peserta bisa mengikuti dua jenis lomba sekaligus.

Yang kepo hadiahnya, yuks cyn.. ke sini ( kok saya jadi mirip Mongol Stand Up comedy ya? )
  1. Aku ngak begitu suka coklat lho, tapi kalo maksa mau ngasih yaa gw terima hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk serius kak nggak suka coklat?? coba coklat yang bikin ehem ehem dijamin asyik hahaha

      Hapus
  2. Coklatnya itu identik dengan hal yang berbau romantis dan manis. Ikutan ah, kalo menang mana tau hadiahnya bisa dikasih ke seseorang :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee ciee.. ayoo! saatnya melebarkan sayap :)

      Hapus
  3. Sebagai pecinta coklat, selayaknya saya ikutan, kak. :D

    BalasHapus
  4. Bang Yudi kalau mau hadiahkan kado, Cilet Coklat boleh banget Bang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. doooh dek... dikau kan udah ada kakak ipar baru toh? minta ama dia aja ya.. :D

      Hapus

Start typing and press Enter to search