Kamis, 17 Agustus 2017

Tari Saman 10001 Penari, Gayo Lues - Aceh, Part 1 [ Video]


Sebuah perhelatan yang spektakuler di abad ini. Dari relung relung bukit barisan yang menjulur sepanjang provinsi Aceh. Inilah dia, tari Saman yang sungguh memukau siapa saja yang menyaksikannya. 

Saya sungguh beruntung, bisa terlibat langsung pada event yang akhirnya memecahkan rekor muri sekaligus rekor dunia untuk tari Saman dengan penari terbanyak. 

Inilah kesenian yang muncul dari hati terdalam orang Gayo- Aceh. Saman!

4 kabupaten, 11 kecamatan, 145 desa dengan jumlah keseluruhan penari 12.262 penari yang semuanya adalah kaum Adam! Mulai dari yang muda sampai mereka yang tua.  

Saman...


To be continue 



  1. Suka banget lihat videonya! Aku sering lihat tari saman ini pas pagelaran paduan suara yang khusus bawa lagu-lagu daerah aceh. Eh, sekarang sampe ribuan orang. Thanks for sharing bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama bang bob! semoga bisa ke aceh ya bang

      Hapus
  2. Takjub. Ternyata dahsyat banget ya tari saman bila dipindahkan massal seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak... sampe merinding dan terharu gitu liatnya

      Hapus
  3. Merinding dan bangga sangat menontonnya, hana rugoe edit trok malam mas bos!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bek meunanlah.. ini laptop harus instal ulang :D

      Hapus
  4. Wow....., keren, makin cinta deh sama Aceh. Tapi kalau ada droen mantap lagi tu bg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya, tadinya sempat berpikir kayaknya kalo saya ikutan bakalan keren hehe

      Hapus
  5. LUAAAAAAAAAAAAR BIASA!
    Aku paling suka ngeliat tari Saman, apalagi yang dipentaskan di luar Indonesia. Decak kagum penontonnya itu priceless!

    omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan, ingat yaa.. saman tidak ada perempuan hehe

      Hapus
  6. luar biasa.. sampai merinding melihatnyaa..
    tari saman itu salah satu tarian nusantara yang paling saya suka, setelah tarian dari papua dan maluku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak... saya sampai terdiam tak bisa berkata2 :)

      Hapus
  7. Aku benar2 merinding. Belum pernah nonton langsung festival sehebat ini di Aceh. Saman 10001 top!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro! sama.. aku juga sampai terharu sendiri pas dengar pesan2 yang disampaikan

      Hapus
  8. Aku lihat nih di TV, dan langsung tahu kalau ada Yudi sama Makmur juga liputan di sana (eh Makmur ikut gak sih?). Tari Saman ini satu2nya tarian yang bikin aku ingin belajar menari sejak kecil.. dan belum kesampaian, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang. dari pada si makmur nangis, akhirnya yudi ajak juga hehe

      Hapus
  9. Merinding... Kangen banget ama aceh liat ini :( .. Dulu pas msh sekolah di sana, ada pelajaran kesenian dan budaya.. Aku paling suka pas belajar tari saman

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, kok ada saman untuk perempuan:?

      Hapus

Start typing and press Enter to search