Monday, September 17, 2018

Muda Lagi di Berry Glee Hotel, Bali

Badan ini sudah terlalu lelah, perjalanan dari Banda Aceh – Kuala Lumpur – I Gusti Nurah Rai Bali memakan waktu yang cukup lama. Ini, sebenarnya hanya demi mencari selisih harga Rp. 200.000! Mungkin tak seberapa jika dibandingkan dengan waktu yang terbuang. Namun, bagaimana jika dikalikan 4 ( empat )? Lalu kalikan dengan selisih tiket pulangnya lagi? Ah, betapa drama dalam kehidupan itu lebih miris dari pada drama Korea terbaru. 

Tepat pukul 11 malam pesawat Air Asia baru saja mendarat di terminal Kedatangan Luar Negeri. Keren kan? Dari Aceh tapi masuknya kedatangan luar negeri, hihihi. Muka anak-anak tak lagi ceria. Apalagi muka istri saya yang tengah hamil muda. Raut wajah bang Bobby yang setia menanti saya dan keluarga, sudahlah tak usah ditanya lagi. Peluh telah kering. Berganti butiran garam yang mengering dan bau di selah-selah lipatan tubuh-ketiak

Lalu membayangakan, betapa indah dan nikmatnya tatkala tubuh yang bau tak jelas in bisa kena air hangat dan berendam di bathtub. Hingga akhirnya tertidur lelap di kasur yang empuk tanpa berpikir besok harus berbuat apa. Ah, betapa indahnya dunia!

tampak depan hotel, foto by : bang Bobby
(www.virustraveling.com)
Jadi,
Selalu ada saja cara dan jalan bila memang sudah meniatkan diri. Berawal dari keinginan untuk ke Bali, lalu tanpa sengaja, dengan keisengan, saya mengikuti giveaway yang diselenggarakan oleh bang Bobby (www.virustravelling.com) beberapa bulan sebelumnya.  Dan keluarlah saya sebagai salah satu komentator alay sebagai pemenangnya. Beruntung, walau, tak memenangkan hotel yang satunya lagi, paling tidak, Berry Glee bisa memberikan arti lebih dalam perjalanan-nekat-saya ke Bali. 

Begitulah, niat, menang giveaway, perjalanan yang lelah, sampai akhirnya terdampar di salah satu hotel dengan desain kece di Kuta, Bali!

“Ayaaah...ada kolam renang! Boleh mandi sekarang, Ya?!” tanya Ziyad dan Bilqis yang tiba-tiba merasa segar bugar tatkala melihat hamparan air biru yang diterangi kerlap kerlip lampu di pinggir kolam. Dikokohi dengan tiang-tiang bulat. Unik! Itulah kesan awal yang saya dapati. 

kolam ini, yang membuat anak-saya rela tak jalan-jalan keliling Kuta-Bali

Tapi mandi di kolam renang pada jam 12 malam waktu Indonesia Tengah? anak-anak? Seriously? 

“Nggak! Besok.. besok..” jawab saya sekenanya. Sambil terus menggerek koper yang  isinya penuh dengan pernak-pernik balita. Sudah, tak usah bahas betapa ribetnya travelling dengan dua bocah yang aktif bak mainan Gundam dipasangin baterai alkaline!

Kamar yang kami tempati memang hanya superior room. Tapi entah mengapa, rasanya cukup luas. Dengan nuansa cat putih bersih, dan beberapa funiture yang juga rata-rata berwarna putih sembari diselingi dengan warna-warna terang. Ini hotel atau tempat bermain anak-anak sih? Nyaman, dan terasa lega. 


Tanpa tunggu aba-aba, ziyad dan Bilqis mulai mengambil ancang-ancang di atas kasur yang berukuran king size. FYI, ini beneran king size bukannya yang double bed lalu digabungin jadi satu. Jikalau sedikit rusuh di kasur bareng istri dan anak-anak, itu kasur lari kesana kemari. Bantalnya juga banyak! Ini penting bagi saya yang selalu menjadi korban “kekuasaan” anak-anak. Karena dengan bantal yang banyak saya bisa dipastikan dapat tidur dengan layak dan aman. 

Dua malam rasanya sebentar. Saya, benar-benar merasa betah dan yang paling penting adalah merasa kembali Muda di Hotel Berry Glee. Pasalnya? Sederhana saja. Saya bisa terbebas dari anak-anak! Hehe. Bagaimana tidak, fasilitas yang disajikan cukup membuat saya dan istri merasa tak terlalu khawatir melepaskan anak-anak bermain. Saya rasa ini penting bagi orang tua manapun bukan? Dan sepertinya hotel yang baru grand launching bulan April 2016 memang begitu peduli dengan pelayanannya yang aduhai.


Di hotel ini, anak-anak bisa bermain di  Kid’s Club, atau bermain di kolam renang. Atau, tetap bisa bermain di kamar yang ada tema kids playground. Yups, Berry Glee bisa disebut juga dengan thematic hotel. Ada berbagai tema kamar yang disajikan. Namun sayang, ya saya hanya mendapatkan kamar superior room. Tapi itu juga sudah nyaman banget, ntah bagaimana kalau dapat kamar dengan tema Jungle Room seperti yang dinikmati oleh kak Eka (www.ceritaeka.com). Mungkin, bisa dipastikan anak-anak saya nggak bakalan mau pulang. 

Ah, satu lagi, saya suka restonya. Pasalnya sederhana, saya bisa meracik kopi seperti yang saya inginkan. Jadilah di pagi hari saya bisa menikmati kopi sanger ala Aceh tapi di Bali! Walaupun tak terlalu sama, namun menikmati kopi sembari duduk di tepi kolam renang yang besar dan bersih serta tertata rapi? Ah, nikmat Tuhanmu mana lagi yang ingin kau dustai kawan?

Kid’s Club di hotel Berry Glee Bali
Bicara soal lokasi, hotel ini letaknya cukup strategis. Kemana-mana cukup dekat. Ke pantai kuta hanya butuh waktu tidak sampai 10 menit. Mau pesan makanan juga nggak jauh-jauh amat. Tapi terlepas itu semua, bukankah hal yang penting dari menginap di sebuah hotel adalah merasa homey kan? Dan, itu bisa kamu dapatkan di sini, Berry Glee Hotel!

When dream come true, dan kamu pasti akan berharap bisa lagi ke bali lalu tidur nyenyak lagi di hotel yang nyaman ini, kan? 

Wonderland Thematic Room. Photo from web
Berry Glee Hotel
Alamat: Jalan Raya Kuta no 139, Kuta – Bali 80361 Indonesia
Telepon: +62 361 760 008
Email : info@berrygleehotel.com




NB : foto pembuka diambil dari web Hotel


  1. Senangnya Liburan bersama Keluarga di hotel bagus di Bali. Anak2 aeneng banget yaaa. Terus may nanya, karena dtg Dari KL di Ngurah Rai diperiksa paspor atau gimana ? Penasaran hebe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bang, karena apapun ceritanya ya tetap ikut prosedur sih bang. tetap masuk ke bagian imigrasi hehehe

      Delete
  2. Wahh, senangnya bisa staycation bersama keluarga quality timenyaa jadi kangen mamih di kampung hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. walaupun setahun sekali hehehe

      Delete
  3. Aku senang nginep disini. Selain konsepnya yg asik, strategis kemana-mana gampang 😁.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. ntah kenapa tiba2 jadi kangen lagi sama ini hotel, makanya nulis di blog hehe

      Delete
  4. Hotel yang nyaman membuat kita makin semangat saat berlibur. Apalagi kalau bareng keluarga. Berbeda dengan yang masih lajang, penting bisa buat rehat dan mandi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku juga gitu klo jalan2 sendiri, asal nyaman dan pas bobok aja, ya gas hahaha

      Delete
  5. Gemes sama hotelnya! Aku termasuk orang yang picky kalau milih penginapan saat liburan. Ya disesuaikan sama bujetnya juga siy. Yang penting harus nyaman, ada privacy, dan lokasinya cukup strategis. Dan kalau satu saat ke Bali, hotel ini keknya bisa jadi pertimbangan buat nginap, Bang :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, aku lagi bingung nih kak, rencananya mau ke medan, ada nggak ya yang nyaman di kantong dan nyaman di hati hehehe
      apalagi kalau ada yang bisa di review kak hihihi

      Delete
  6. Wah, istrinya kagi isi ya bang. Selamat ya


    Ahaha, gk kebayang sih gimana rusuhnya di atas kasur (belum punya anak soalnya).

    Jungle room jangan-jangan di dalamnya pake tenda ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sekarang udah lahiran hihihi

      hahahaha udah deh.. ntar juga ngerasain rebutan kamar mandi dan bantal tidur haha
      yang jungle room ada tendanya tapi bobo nya tetep di kasur dna hotel laah :D

      Delete
  7. Cakep bener ya hotelnya,pas buat holiday. Ternyata dari KL malah lebih murah tiketnya ya Bang, luar biasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa.. apalagi klo kami dari aceh gini Mbak..

      Delete
  8. Wuih, kayaknya perlu buat satu tulisan lagi bg, tentang tips travel bersama anak, hehehe. Jadi, bisa referensi buat kita-kita nanti yang bakalan punya anak. Ups, kok ngomongin anak sih? Nikah saja, belum hehehe.
    Tapi, asyik banget punya Ayah blogger, anaknya bisa nikmati hotel mewah dan jalan-jalan ke luar negeri, walaupun cuma transit sebentar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingat Yel...semua ada enak dan ada enggaknya.. klo tiba2 menang lomba terus yang lainnya pengen ikutan gimana? terus terus..rupanya tiket nggak ditanggung gimana? #eh

      Delete

Start typing and press Enter to search