Mengenal Batam dari Dananwahyu.com

Mengenal Batam dari Dananwahyu.com

Pertama kali main blog setahun lalu, saya mengenal seorang travel blogger kondang yang asal muasalnya sedikit ambigu. Dia cowok tulen, sedikit bulet, berkaca mata, status antara jomblo atau single masih di pertanyakan. Jargon yang di usung oleh abang ganteng ini adalah “Jinjing Hermes ke Singapura”. Alamak, bala apa yang diturunkan Tuhan kepada saya ketika melakukan blog walking sampai nyasar di blog yang diangkat dari namanya. Dananwahyu.com. simple, tidak ada kesan yang dipaksakan dalam setiap alur cerita yang ditulisnya. Paling tidak, itulah kesan pertamanya. Selanjutnya? Terserah anda yang ingin mengenalnya lebih jauh.

Pria sehat nan tambun ini, bernama asli Danan Wahyu Sumingrat. Sedikit janggal kah? Wajar. Saya juga demikian. Ini orang Sumatra atau orang jawa? Ternyata ia seorang pujakusuma, putra jawa kelahiran Sumatra. Lalu, apa sih yang membuat saya akhirnya tertarik untuk mengikuti setiap isi ceritanya? Tak lain dan tak bukan adalah karena ia menulis cerita tentang batam. Unik, dan selalu dari sisi berbeda. Lebih hebatnya lagi, ia dapat endorse hotel-hotel di Batam. (ntah iya, saya belum konfirmasi loh ya :D ) Hmm.. ini dia yang menjadi idaman saya. Jagoan di kandang sendiri. Lalu baru berlanglang buana ke kandang orang.

Mengenal Batam dari Dananwahyu.com

Darinya, saya sedikit belajar, bahwa, segala sesuatu itu akan indah bila tepat dinikmatinya. (apaan sih?) Maksudnya begini, saya selalu mengenal Batam dari mulut ke mulut. Tidak ada indah-indahnya. Tidak jauh berbeda dengan kabar tentang Banda Aceh atau Aceh diluaran sana. Semua yang dibicarakan dan di tulis itu selalu yang negatifnya. Batam, di kenal sebagai tempat bintang hidung belang. Batam, dikenal sebagai pusat menghalalkan segala cara. Lautnya tak cantik, banyak mafia dll. Lalu apa bedanya dengan Aceh? yang hanya dikenal dengan konservatifnya? Beda tempat, beda penanganan. Tapi, menjadi orang yang solutif itu perlu. Bukan begitu bang Danan?

Video abang Danan yang dirilis tahun 2014 lalu, sepintas kita bisa melihat keindahan lain dari Pulau Batam. Walaupun pulau yang menjadi pelabuhan bebas ini menjadi bulan-bulanan industry, tapi beberapa pulau di sekitarnya masih banyak yang cantik. Lautnya juga keren. Ada koral, ada tumbuhan hijau di pinggir lautnya. Ah, jadi pengen ke Batam euy. Apalagi bisa keliling Pulau dengan Helikopter..
Mengenal Batam dari Dananwahyu.com
Salah satu hotel mewah di Batam (foto by dananwahyu.com)

Semakin sering saya mengikuti blognya (Di sini alamat blognya), semakin tahulah saya, bahwa Batam itu memang punya sisi kerennya sendiri. Pulau yang dihuni pertama kalinya oleh suku melayu di tahun 231 masehi ini, ternyata tidak hanya menyimpan cerita negative untuk disampaikan kepada dunia. Batam, yang berevolusi sangat cepat ini, akhirnya pada tahun 2010 meluncurkan program Visit Batam 2010 - Experience it. Berhasil kah? Ternyata cukup berhasil sodara-sodara! Hotel-hotel kelas international banyak yang berdiri di tanah kota. Dan, lagi-lagi, bang Danan dapat merasakan sensasi klimaks akan kehadiran hotel-hotel keren ini. Di Aceh? hmm.. semoga. Doakan saja ya.

Posisinya yang sangat-sangat dekat dengan Singapura, membuat Batam begitu diuntungkan. Dan, lagi-lagi, yang paling diuntungkan dari kedekatan Batam dengan Singapura adalah bang Danan! Kenapa? Karena Ia bisa kesana kapanpun dia mau. Bukan hanya itu saja, Blogger yang kini memiliki 5.545 pengikut ini, pernah menulis sebuah cerita atau tips, bagaimana bisa jalan-jalan murah ke singapura dalam waktu kurang dari 24 jam. (sayangnya saya lupa postingannya yang mana). Tapi itu menjadi menarik. Dan, tahukah anda? Kalau cerita beliau itu akhirnya heboh di Banda Aceh?
Mengenal Batam dari Dananwahyu.com
Jembatan Barelang (foto by : indonesia.travel )
Banyak dari kami akhirnya ingin ke batam. Tentu saja ini Karena didukung oleh penerbangan direct flight dari Banda Aceh-Batam PP oleh maskapai singa. Harga tiket? Murah. Cuma 500.000an ribu. Bosan keliling batam, ngacir ke singapura deh sebentar sambil jinjing hermes dan foto sambil minum air pancoran yang keluar dari mulut singa. Selesai. Pulang. Tidur di hotel berbintang. Sepertinya menyenangkan. Apalagi bisa selfie ria  (jamaah selfieyah) di jembatan Barelang. Ah, terlalu banyak cerita tentang batam yang dituliskan oleh abang jawa lahir dan besar di pulau andalas ini. Mungkin, lain waktu, saya akan menceritakannya lagi (kalau kena julo-julo link ya.. hihi) 


Yudi Randa

Saya, menyukai dunia travelling, Mencintai membaca, Mencintai duduk bersama keluarga sembari menikmati secangkir kopi, menyenangi berbagi bersama. Bisa di Hubungi di yudi.randa@gmail.com

20 komentar:

  1. [ "Dia cowok tulen," ] yakin om? udah ketemu?
    Lalu kabur ditimpa sekarung tas.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKWKW
      kok tiba tiba jadi ngenes gini ya bang Is? :))

      Hapus
  2. Kalau BW ke travel blogger tuh suka dibawa jalan-jalan gitu bacanya tulisannya yah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Zee.. apalagi klo travel bloggernya cewek cantik whuaaa

      #ngelirikIstri :D

      Hapus
  3. Yukk ke Batam, banyak barang elektronik murah juga kan ya disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengeeen banget bisa ke sana kak :(

      Hapus
  4. Balasan
    1. dikau kan sekarang dekat kan Ayi???

      Hapus
  5. Wah blio blogger kece + Gambar di blognya bagus niih..

    BalasHapus
  6. aku tulen laki kak wkakkakakak... marilah mampir ke batam
    dan lalu akan ke banda aceh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga akhir tahun ini ada rezeki, saya ke sana ya kak..

      ah syukurlah dikau laki tulen hahaha

      Hapus
  7. Kenal Danan wahyu ini lewat suaranya yang merdu, Dulu sering download soundcloundnya. Menurutku ini yang beda dengan blogger2 lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiih.. merduuuuuu :))

      sip sip.. saya sepakat.. setiap orang punya ciri khas masing2 :)

      Hapus
  8. kemaren lewat aja mas, gak sempat mengunjungi tempat indahnya :(

    BalasHapus
  9. Kayak kenal deh ama mas-mas yang lagi diomongin ini :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas mas ya kak?? bukan abang abang kan ya? :))

      Hapus
  10. Belum pernah ketemu Mas Danan dan juga Mas Yudi, pengen banget ngopi2 :3

    Saya juga kepengen ke Batam dan Aceh lah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya akan menanti bang Rifqy dengan sabar di banda aceh. berapa purnama Bang? :D

      Hapus